Rabu, 23 September 2009

Lebaran

Wess.. mumpung masih suasana Lebaran, cowok aneh mo ngucapin SELAMAT IDUL FITRI 1430 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, mohon maaf lahir dan batin!

hmm.. klo lebaran yang pasti kepikir adalah ketupat, silaturrahmi, baju baru, maaf-maafan, dapet banyak salam tempel (untuk yang ini gue juga mau!) dan lainnya. tapi inti dari Lebaran menurut gue adalah KELUARGA. karena keluarga adalah orang terdekat kita dimana kita bisa curhat, ketawa, ngobrol dan merasa nyaman.. T_T Huahaha.. pokoknya di hari Lebaran, kita diharapkan bisa lebih dekat lagi dengan keluarga. lebih bahagia, karena kebahagiaan keluarga adalah kebahagiaan yang kamu sendiri ga bakalan mau menukarnya dengan apaptn kecuali kamu orang terbodoh sedunia.. >.<

for me Lebaran tahun ini beda. it has something to feel about. it just make me feel so comfortable. nah, ada kejadian lucu di lebaran tahun ini. mama rencananya mau bantuin masah dirumah tante, jadi gue akan ditinggal ceritanya. dan tanpa perlu ditanya setumpuk pekerjaan udah menunggu. mama bilang, "itu kamar mandi bersihin, nih lantai dipel, tuh ketupat diisi, bla..bla" sedangkan gue cuma bisa jawab dengan nada yang ga meyakinkan. lantas sabtu pagi mamah pergi. tapi ga tau kenapa hari itu gue males banget jadi gue cuma ngisi ketupat aja. malemnya mama pulang and nothing happened. tapi pas besok paginya gue dibangunin pake omelan, plus omelan sana sini, trus gue didiemin ama mama gue di hari Lebaran!! nah gimana tuh, hebat banget kan gue!! padahal beberapa menit lagi sholat Ied dan ibu gue marah ke gue? what a Lebaran..
akhirnya kita sholat Ied dan mama masih marah.. tapi untung ada sesi maap-maapan jadi ilang deh marahnya.. *fiuuh.. thank God..-_-'
haha..
and u know what? setelah makan ibu gue nagih kerjaan gue! jadilah gue dengan memakai celana item digulung bekas sholat Ied, singlet putih coz baju koko nya dilepas dan kopiah ngepel lantai saat itu juga.. T_T
SUMPAH!! gue ngerasa bener-bener kaya pembantu hari itu. but, its not finish yet. mama juga nyuruh gue ngepel teras depan.. OH MY GOD! mana banyak orang lagi jalan untuk bersilaturrahmi, plus gue jadi tontonan tetangga.. klo di film kartun pasti mama gue lagi tertawa menyeringai.. Huahahahaha.. XD
ooohh.. aku harus ganti muka nih abis ini. (becanda ciing!!)

lebaran gue aneh banget ya'.. T_T

Selasa, 23 Juni 2009

Catatan Perjalanan Liburan Sehari di Akhir Kelas XI

setelah seminggu melakukan ujian akhir untuk kenaikan kelas.. biasanya di sekolahku mengadakan piknik atau karyawisata bareng sekelas-an, sebelum nantinya bagi rapor. nah agenda liburan buat XI IPA VI kali ini adalah ke BALIKPAPAN!! pagi itu gue udah bersiap untuk perjalanan gue. sekitar pukul 6.30 gue berangkat dari rumah menuju kesekolah, karena bis yang akan gue naikin nunggu di sekolah.. nyampe di sekolah gue sempet bingung nyariin bis gue. untungnya ada Arief yang manggilin gue dari jauh jadi gue ketemu deh bis-nya. udah di bis, gue duduk bareng Dhanie.. beberapa menit kemudian bis pun jalan setelah Nirmala dan Seta naik terakhir. so, diperjalanan yang dipenuhi dengan tikungan, ga kerasa karena mp3 player menemani. tapi, tetep aja kalah sama suaranya Parno dibelakang yang keren abis.. jadilah gue ngedengerin mereka nyanyi aja.. seiring berjalannya waktu, kelakuan temen-temen yang duduk di bangku belakang makin susah diterima oleh akal sehat. tebak mereka ngapain? yup! mereka maen kartu remi ditengah jalan yang berlika-liku.. alhasil tak lama mereka jadi pada pusing semua. Agung yang semula gelisah pengen ikut maen, jadi mengurungkan niatnya.. dijalan Dhani tumben diem aja. katanya seh supaya ga pusing.. namun apa daya untuk yang tak tahan. korban pun mulai berjatuhan. Fitri mulai terlihat tak ada semangat hidup, Alvin mulai tak bisa membedakan antara kartu SIM dan kartu remi, dan lain-lain.

hampir 3 jam kami duduk di bis, akhirnya sampailah ke tujuan pertama gue, yaitu 'the Plaza Balikpapan'.. tadinya gue ma Dhani sepakat bilang ngapain sih kesitu toh cuma mall biasa. tapi karena yang laennya mau, apa boleh buat. gue pun jalan bareng Dhani. tujuannya sih pengen nyari sandal buat maen-maen di pantai ntar. tapi Sherly ngajakin makan dulu di A&W, ya udah jadi kita makan dulu.. sebelum kesitu, gue ma Dhani ke toilet dulu. nah, disitu udah kaya pasar karena banyak banget anak SMANSA yang nimbrung. akhirnya dengan gaya arogan seperti biasanya, Dhani bilang gini ke gue, "Zal, kog banyak banget orang hari ini kesini?? darimana sih?". Gue yang ngerti maksudnya langsung ngejawab, "tau tuh Dhan. dari Samarinda kali!". dengan hal ini pun kami sukses untuk tidak terlihat sebagai anak smansa.. hehehe.. lanjut, kami pun nyampe ke A&W dan langsung mesen makanan. ga disangka, eh! ketemu Aulia ma cowoknya..
gue bareng Dhani mesen MOZZA Burger. tapi, karena lg abis. gue terpaksa nunggu beberapa menit sedangkan Dhani langsung dapet. setelah nentuin seat. kami mulai makan.. di meja yang sama juga ada juga Arief dan Agung.. bosen nunggu gue pun ngeliatin Dhani makan.. dan (sori ya dhan sebelumnya) gue pun ga bisa nahan untuk ketawa ngeliat dhani makannya gitu. udah kaya ade' kecil, belepotan di sana sini. haha! gue pun di interupsi ma Dhani. katanya, "susah tau makannya, zal!".
ga lama, burger gue pun dateng dan dhani langsung nantang gue. dia nantang apakah gue bisa mengha biskan sebuah burger itu dengan rapi dan bersih.. gue pun nerima dan hasilnya gue ga bisa!! ternyata memang bener-bener susah melakukannya. dari kejadian ini, lahirlah..

MOZZA BURGER CHALLENGE!!
siapa yang bisa makan mozza burger dengan rapi tanpa belepotan, maka dia hebat dan keren sekali..
dibuka untuk umum


ok, back to the story. abis makan gue ma Dhani ke hypermart buat beli sandal dan langsung balik ke bis untuk tujuan selanjutnya. nyampe di tujuan kedua, CARRIBEAN WATER PARK. disini gue dan temen-temen langsung deh nyebur ke kolam renang! sialnya bagi gue, pas gue pengen pake google waktu renang, eh karetnya putus lagi..T_T
disitu gue jadi ngajarin Dhani dan Parno berenang. mungkin karena baru belajar, Dhani blom biasa di air dan protes, "aku kan bukan makhluk air!!". tapi, so far so good. Dhani berhasil nguasain teknik dasarnya. sisanya gue, Dhani, Nirmala dan Puput nyobain slider-slider bareng. intinya maen disini : SERU!!

lanjut ke destinasi ketiga, PANTAI LAMARU. selesai makan siang, gue dan Dhani sepakat pengen nyobain naek BANANA BOAT. yang ternyata Sherly, Lisa, Devi dan Dian juga berpikiran sama. jadilah kami naek bareng. tapi, berhubung lagi dipake semua kita naek perahu dulu deh muter-muter. asik sih. kita serasa bulan madu bareng.. (yang mau liat video cruising-nya, liat aja di facebooknya dhani)..

abis turun dari kapal, yang laen pengen beli sunglass juga kaya aku, lisa, devi dan dian. dan jadilah kita sunglass community!! abis itu back to the beach, kita nego harga dan akhirnya naik ke salah satu BANANA BOAT-nya.. kapal pun jalan setelah beberapa menit gangguan. wuhuu! seru sekali menikmati sensasi deru angin melewati tubuh dan memandan laut saat berada diatasnya. tapi, setelah beberapa putaran kami mulai merasa aneh? kog ga ada jatohnya?? segera kami pun teriak-teriak, "JATOHIN OM!! AYOO! JATOHKAN KAMI!!" sambil miringin badan ke kiri dan ka nan supaya jatoh. fiuuh.. setelah berapa lama si om pun ngerti apa maksud kami. akhirnya kami dijatuhkan tepat di tengah lautnya!! wuihh! keren sekali!! sensasi jatuhnya tidak tergantikan.. hahaha.. gue tenang aja pas jatuh, tapi sherly heboh langsung megang gue! trus katanya sherly sih gue nendang kepalanya dia(sori sher!), dan Dhani nendang kepalanya Lisa.. hehe.. weizz,, Dhani juga terlihat tenang! wohoho.. great job Dhan! now you can swim..

so, masih seru sampai terakhir.. dibarengi sunset kami meninggalkan pantai dan pulang ke rumah.. namun baru saja sekitar 800 meter kami meninggalkan bibir pantai, Arief teriak, "LOH! DOMPETKU MANA??! WADUH KETINGGALAN DI PANTAI!!". dan tentu saja sontak semua kaget dan bis pun berhenti. dia pun turun cari tumpangan untuk ke pantai lagi.. trus, kupikir kayaknya ga disana deh. paling ditempat dia terakhir berdiri, di pintu bis. dan bener aja, setelah ga dapet tumpangan dan kembali ke bis dengan wajah sedih.. trus gue bilang coba cek disitu menunjuk pintu bis. taunya, "NAAH!! INI DIAA! HEHEE.. sori ya teman-teman", kata si Arief yang senyum sumringahnya kembali..
dan akhirnya bis jalan lagi sampai ke samarinda..


nah, itulah sekelumit keseruan yang terjadi di liburan kemaren. buat yang ga ikut, jangan sedih.. tahun depan ikut lagi yah! OK!

PENATARAN PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA (PPPBN) DI KOREM 091 AJI SURYA NATA KESUMA KALIMANTAN TIMUR

hmm.. gue baru memasuki masa liburan neh!! nah pokoknya sebulanan ini gue libur nih. tapi, liburan kali ini gue ga kemana-mana karena gue agak sibuk ngurusin ini-itu deh. terlebih gue jadi panitia MOS tahun ini..
ceritanya baru lewat sehari gue libur sekolah,, gue diajakin temen gue untuk ikut PPPBN. waktu pertama denger sih, ga mau ikut. soalnya diundangannya tertulis, "dibutuhkan fisik yang prima". nah gue langsung berimajinasi yang macem-macem deh tuh! seperti gue disiksa sama om-om tentara.

eh ternyata setelah gue memutuskan ikut karena tergiur oleh piagam penghargaannya(itung-itung nambahin CV gue), acaranya sama sekali bukan berbentuk pelatihan fisik, tapi berbentuk penyuluhan dan penataran gitu. acaranya berlangsung 3 hari. dari tanggal 16 sampe 18 juni. tadinya gue takut ini bakalan ga rame. tapi ternyata, sumpah ini menyenangkan banget-bagi gue sih-karena disini gue dapet banyak banget ilmu yang keren banget dan ga semua orang dapetin. gue dapet ilmu tentang satuan bela negara, filsafat pancasila, sejarah bangsa, bendera merah putih dan lagu kebangsaan, kedisiplinan, dll. banyak deh!! dari hari pertama gue ngerasa sedih banget tentang gimana keadaan bangsa Indonesia sekarang. gue udah mulai-mulai emosi ni.. karena ternyata bangsa kita sebegitu menyedihkannya. nah tapi, itu hanya sebagian kecil dari rasa yang gue dapet lewat acara ini. gue jadi semakin bangga sama bangsa ini.

trus, gue juga jadi dapet support buat jadi dokter dari TNI loh. ceritanya waktu pelajaran HIV/AIDS, si dokter TNI nanya siapa yang bisa menjelaskan tentang HIV/AIDS. gue pun jawab setahu gue kan. trus selesai gue jawab, si dokter nanya, "namanya siapa dari sekolah mana?". gue jawab, "aldi dari SMAN 1". Trus dibales lagi, "cita-citanya apa?". gue, "blom tau". dokternya langsung bilang, "jadi dokter aja, kamu hebat udah bisa menjelaskan seperti itu". weiisss... gue langsung terbang.

haha, anyway inti dari acara ini gue dapet. gue jadi sadar bahwa saat ini adalah saat dimana gue dan yang lain sebentar lagi akan memegang tongkat estafet perjalanan bangsa ini. gue jadi punya misi untuk memperbaiki dan memajukan bangsa ini!! pokoknya perjalanan gue demi bangsa baru saja dimulai..

Selasa, 02 Juni 2009

Desperate In Words

kenapa kadang aku merasa semua yang kulakukan itu gagal??
atau memang aku seorang yang gagal??

kadang aku juga berpikir apakah memang ini jalan hidupku??
selalu berteman dengan kekalahan...

atau kenapa kadang hidup ini ga seenak hidup orang lain yang kulihat??
apa itu memang sudah digariskan??


jujur, kadang aku capek!
aku capek menghadapinya...
rasanya aku pengen berlari dari dunia ini,, dan menangis sendirian..
menangis dan sedih..

disaat aku sangat berharap,,
entah itu tentang apapun..
pada akhirnya aku selalu bertemu dengannya..
suatu kata yang selalu dipinggirkan..
KALAH!!

seketika itu juga, aku merasa hidup ini ga adil??
kenapa harus aku??
kenapa disaat aku berharap ia takkan datang?
namun disaat aku tak berharap, pasti ia datang??
tapi, lagi-lagi rasa itu harus aku pendam sendiri..
disini, di dalam hatiku..

dan pada hari itu, benar saja..
sama seperti cerita yang lalu!
aku KALAH.. ya, kalah untuk yang kesekian kali,,,
aku berusaha ikhlas dan tegar sekuat yang aku bisa..
namun aku juga manusia,,
di malam itu aku menangis dalam kesendirianku..

kalau iri itu ga dosa, aku pengen banget iri sama kakakku sendiri..
ia tak pernah heboh ikut ini itu..
ga seperti aku!
namun, sudah banyak kebanggaan yang ia beri pada ayah ibuku..
mereka pun bangga menceritakan kakakku..
walaupun waktu aku menangis di depan mereka kemaren,
merekan berkata, "kamu gini juga kami sudah bangga"..
namun tetap saja itu tidak sama..

pada saat itu, aku sudah mengerti dengan baik..
aku telah mengerti apa tugasku.
dan aku tau itu berat..

tapi, aku yakin! aku yakin dan percaya pada diriku sendiri..
aku yakin aku bisa, yah.
"aku bisa" terus kukatakan dalam hatiku..
sampai aku benar-benar percaya akan hal itu.

namun, di akhir hari itu pula..
aku menjadi orang yang paling goyah dalam hidupku..
seketika aku berkata, "ya ampuuun,, siapa sih aku ini??? sampai segitu PD-nya sama diri sendiri..."
sejak itu, aku sering diam dan berpikir,,
"mungkin ada benarnya juga kata-kata itu. coba deh kamu pkir sendiri, kamu itu cuma siswa biasa, ga punya kelebihan yang cukup.. tapi, kenapa bisa segitu PD-nya pada dirimu sendiri "
hari-hari itu pun kulewati dengan diam...

selintas dipikiranku bahwa jika yang ada ditempat dan waktu itu bukan aku,, mungkin hasilnya akan berbeda..
aku sempat menyalahkan diriku sendiri akan hal itu..
aku kecewa pada diriku sendiri..

aku (masih belum) sadar benar siapa aku ini.. apa aku memang sehebat itu?? dan se-PeDe itu??
biarlah waktu yang akan menjawabnya..
karena aku telah pulang, dan mencoba menerima kekalahanku...

YA ALLAH,, aku ingin menjadi orang yang berhasil.. dan membahagiakan mereka..

PS : Ini catatan yang gue bikin pas SMA. Jadi kalau terkean agak labil gitu ya mohon maaf yee.

Kamis, 21 Mei 2009

TIPS Belajar Ampuh

Hey guys, sori gue udah lama ga posting. biasalah, masalah anak sekolah. klo ga sibuk belajar ya belajar.. (???)
Nah mumpung gue lagi getol-getolnya belajar (AROGAN MODE:ON) mending gue bagi-bagi deh jurusnya. biar yang pada baca bisa ikutan PINTER kaya GUE.

TIPS BELAJAR AMPUH :
1. IKHLAS. artinya dalam belajar kita bener-bener pengen dan ikhlas ngejalaninnya. ga kepaksa atau karena disuruh.

2. RAJIN. sering-sering aja deh kita pelajarin apa yang mau kita kuasai. jadi, belajar sedikit tapi sering itu lebih baik daripada belajar banyak tapi jarang.

3. HAVE FUN. jangan belajar klo lo lagi stress! jadikan aja belajar itu seperti jalan-jalan ke mal ato kegiatan yang kita senengin. lakukan dengan temen-temen sambil becanda juga boleh, asal ga kebanyakan.

4. PEDE. percaya sama apa yang udah kita pelajari. jangan keburu takut ga bisa atau salah. toh, salah itu juga bagian dari belajar.

5. MOTIVASI. beri motivasi pada diri kita sendiri. misalnya, 'aku pasti bisa menghapal 73 pasal UUD NRI 1945'. setelah itu kita boleh memberi reward buat kita sendiri, seperti membaca buku ringan, maen game, dll.

6. BERDOA. nah, ini yang penting. selalu berdoa sebelum dan sesudah belajar. karena jangan dilupakan bahwa kita hanyalah manusia yang bisa berusaha. namun Tuhan jua-lah yang menentukan..

klo semua itu udah diterapin, dapat dipastiin kamu bisa menguasai bahan pelajaran kamu.. tapi, klo belum jangan menyerah untuk terus belajar. ok!!

Rabu, 25 Maret 2009

I Miss Something That I Miss

fiuuh.. akhirnya kesampaian juga nulis lagi di blog, secara gue udah absen lama karena tugas yang menumpuk.. yah, like i said before..seperti yang dulu. hari yang penuh dengan setumpuk tugas-tugas yang mengantri untuk dikerjakan. tapi itulah seninya anak SMA.. banyak tugas, sibuk ngerjain.. lagi ga ada tugas, nyantai.. ntar ada tugas lagi. begitu seterusnya.

nah, akhir akhir ini waktu gue nambah nih sibuknya. udah banyak waktu kepake untuk tugas, ditambah lagi sekarang gue jadi assistant-nya guru seni tari gue yang bertugas menyiapkan malam gelar seni.. aduh! sumpah gue agak bingung ngatur jamnya plus tambah capek.. tapi, anyway gue seneng kok gue bisa ambil bagian lagi dalam acara ini. hari hari sibuk yang mungkin akan kurindukan di masa luangku and it's the same thing the other way around

Thoughts of The Day : kenapa sih gue rada ga cocok ama orang orang yang lahir bulan januari?? (kecuali temen gue yang baik hati dan tidak sombong, Faris dan Helmi)

Senin, 02 Februari 2009

One Day Trip To Balikpapan

Hoi.. ketemu lagi dengan saia tentunya. kali ini saya akan membahas tentang kepergian saya ke kota tetangga ibukota SAMARINDA.. so, check this out!

Samarinda-1 Februari 2009.
dari pagi gue udah siaga satu ama keluarga gue beres-beres rumah dan semacamnya lah! alhasil baru jam 10 pagi aja, perut gue udah bikin konser akbar bertajuk, BERI KAMI MAKAN.. hehe,,
nah, setelah semua tetek bengek itu selesai, berkemaslah gue. dan pada pukul 5 sore gue berangkat naek bis.
jam setengah 8, gue, kaka gue en mami gue (papi gue ga ikut, abisnya asam uratnya lagi kambuh sih!) nyampe di Balikpapan. gue naek angkot ke rumah pa'de gue, dan malemnya gue ditraktir makan di KEDAI DAMAI. nih kedai ada di JL. MT. HARYONO. kalo lagi ada di Balikpapan, coba deh mampir! selain enak dan harganya standar lah, porsinya guede lo. gue aja ditraktir sepiring nasi goreng udah kenyang banget.. pokoknya patut dicoba!
(rating:***1/2)

Balikpapan-2 Februari 2009
nah, hari ini gue rencana jalan-jalan nyusurin kota. tapi, apa daya cuaca lagi ga bersahabat. padahal gue udah pengen jalan ke tempat gado-gado langganan gue dari gue kecil tuh! trus nungguin sunset di melawai gitu. tapi ya terpaksa lah, baru sore hari gue jalan. itu juga cuma ke mall. ke THE PLAZA BALIKPAPAN namanya.. cuma muter-muter eh ga taunya dikasih 2 kaos oblong! ya namanya juga gue beli, hehe..
abis itu gue hunting buku. trus nungguin pa'de gue di depan hotel gajah mada. nah, mami gue tuh udah jalan duluan. sedangkan gue dan kaka gue masih ngeliatin majalah di kios koran. udah gitu, gue bilang, "mamah mana kak?". kaka gue bilang, "tuh di penjual itu. lagi beli itu tuh!". alhasil gue samperin deh! eh ga tau nya pas udah gue deketin.. dan gue panggil, "mah..." yang nengok malah orang yang gue ngga kenal. gue mikir, kapan ya mami gue operasi plastik ganti muka? akhirnya gue nyadar, OH MY GOD!! GUE SALAH ORANG! mampus gila!
tapi, gue dengan stay cool bilang ke ibu yang tadi, "oh, maaf ya bu". padahal muka gue itu udah nyaingin lampu merah yang lagi nyala tuh! eh, trus kaka gue malah asyik cekikikan sendiri. T_T poor me..

yaudah yah! gue ngantuk neh.. bye, guud nite..

Selasa, 13 Januari 2009

A Week To Blank Your Brain

Fiuuh.. akhirnya semesteran lewat juga dan pastinya nilai juga uda keluar dong. YUP! Alhamdulillah gue berhasil dapet nilai yang bisa bikin emak gue nangis terharu (hehe.. enggak ding! malah diomelin!)

nah, udah pasti juga kalau semesteran selesai, saatnya untuk LIBURAN!! walaupun cuma seminggu, gue butuh banget neh! lumayan itung-itung dapet ngosongin otak yg udah full.. tapi, masalahnya gue bingung mau ngapain liburan ini.. iya sih kakak gue yg cewek pulang, trus dari kemaren gue ditantang mulu maen kartu remi ama kartu uno ampe tengah malem coba! lagian masa semingguan maen kartu aja! Bisa-bisa ntar pas masuk sekolah yang ada dipikiran gue cuma kartu lagi, misalnya:

"aldi, apa yang dimaksud dengan eritroblastosisfoetalis?"
"huh? UNO! bu"
(mode jayus:on)

seseorang ada yang punya ide ga? immediatly tell me!