Selasa, 02 Juni 2009

Desperate In Words

kenapa kadang aku merasa semua yang kulakukan itu gagal??
atau memang aku seorang yang gagal??

kadang aku juga berpikir apakah memang ini jalan hidupku??
selalu berteman dengan kekalahan...

atau kenapa kadang hidup ini ga seenak hidup orang lain yang kulihat??
apa itu memang sudah digariskan??


jujur, kadang aku capek!
aku capek menghadapinya...
rasanya aku pengen berlari dari dunia ini,, dan menangis sendirian..
menangis dan sedih..

disaat aku sangat berharap,,
entah itu tentang apapun..
pada akhirnya aku selalu bertemu dengannya..
suatu kata yang selalu dipinggirkan..
KALAH!!

seketika itu juga, aku merasa hidup ini ga adil??
kenapa harus aku??
kenapa disaat aku berharap ia takkan datang?
namun disaat aku tak berharap, pasti ia datang??
tapi, lagi-lagi rasa itu harus aku pendam sendiri..
disini, di dalam hatiku..

dan pada hari itu, benar saja..
sama seperti cerita yang lalu!
aku KALAH.. ya, kalah untuk yang kesekian kali,,,
aku berusaha ikhlas dan tegar sekuat yang aku bisa..
namun aku juga manusia,,
di malam itu aku menangis dalam kesendirianku..

kalau iri itu ga dosa, aku pengen banget iri sama kakakku sendiri..
ia tak pernah heboh ikut ini itu..
ga seperti aku!
namun, sudah banyak kebanggaan yang ia beri pada ayah ibuku..
mereka pun bangga menceritakan kakakku..
walaupun waktu aku menangis di depan mereka kemaren,
merekan berkata, "kamu gini juga kami sudah bangga"..
namun tetap saja itu tidak sama..

pada saat itu, aku sudah mengerti dengan baik..
aku telah mengerti apa tugasku.
dan aku tau itu berat..

tapi, aku yakin! aku yakin dan percaya pada diriku sendiri..
aku yakin aku bisa, yah.
"aku bisa" terus kukatakan dalam hatiku..
sampai aku benar-benar percaya akan hal itu.

namun, di akhir hari itu pula..
aku menjadi orang yang paling goyah dalam hidupku..
seketika aku berkata, "ya ampuuun,, siapa sih aku ini??? sampai segitu PD-nya sama diri sendiri..."
sejak itu, aku sering diam dan berpikir,,
"mungkin ada benarnya juga kata-kata itu. coba deh kamu pkir sendiri, kamu itu cuma siswa biasa, ga punya kelebihan yang cukup.. tapi, kenapa bisa segitu PD-nya pada dirimu sendiri "
hari-hari itu pun kulewati dengan diam...

selintas dipikiranku bahwa jika yang ada ditempat dan waktu itu bukan aku,, mungkin hasilnya akan berbeda..
aku sempat menyalahkan diriku sendiri akan hal itu..
aku kecewa pada diriku sendiri..

aku (masih belum) sadar benar siapa aku ini.. apa aku memang sehebat itu?? dan se-PeDe itu??
biarlah waktu yang akan menjawabnya..
karena aku telah pulang, dan mencoba menerima kekalahanku...

YA ALLAH,, aku ingin menjadi orang yang berhasil.. dan membahagiakan mereka..

PS : Ini catatan yang gue bikin pas SMA. Jadi kalau terkean agak labil gitu ya mohon maaf yee.

2 komentar:

  1. jangan ngebandingkan kelemahan kamu dengan kelebihan orang...
    tapi bandingkan kelebihan kamu dengan kelebihan orang lain..
    semangat yaaa dek..
    =D

    ----lala---

    BalasHapus
  2. haha... iyaa.. makasih ya mbaakk!!

    BalasHapus