Selasa, 23 Juni 2009

PENATARAN PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA (PPPBN) DI KOREM 091 AJI SURYA NATA KESUMA KALIMANTAN TIMUR

hmm.. gue baru memasuki masa liburan neh!! nah pokoknya sebulanan ini gue libur nih. tapi, liburan kali ini gue ga kemana-mana karena gue agak sibuk ngurusin ini-itu deh. terlebih gue jadi panitia MOS tahun ini..
ceritanya baru lewat sehari gue libur sekolah,, gue diajakin temen gue untuk ikut PPPBN. waktu pertama denger sih, ga mau ikut. soalnya diundangannya tertulis, "dibutuhkan fisik yang prima". nah gue langsung berimajinasi yang macem-macem deh tuh! seperti gue disiksa sama om-om tentara.

eh ternyata setelah gue memutuskan ikut karena tergiur oleh piagam penghargaannya(itung-itung nambahin CV gue), acaranya sama sekali bukan berbentuk pelatihan fisik, tapi berbentuk penyuluhan dan penataran gitu. acaranya berlangsung 3 hari. dari tanggal 16 sampe 18 juni. tadinya gue takut ini bakalan ga rame. tapi ternyata, sumpah ini menyenangkan banget-bagi gue sih-karena disini gue dapet banyak banget ilmu yang keren banget dan ga semua orang dapetin. gue dapet ilmu tentang satuan bela negara, filsafat pancasila, sejarah bangsa, bendera merah putih dan lagu kebangsaan, kedisiplinan, dll. banyak deh!! dari hari pertama gue ngerasa sedih banget tentang gimana keadaan bangsa Indonesia sekarang. gue udah mulai-mulai emosi ni.. karena ternyata bangsa kita sebegitu menyedihkannya. nah tapi, itu hanya sebagian kecil dari rasa yang gue dapet lewat acara ini. gue jadi semakin bangga sama bangsa ini.

trus, gue juga jadi dapet support buat jadi dokter dari TNI loh. ceritanya waktu pelajaran HIV/AIDS, si dokter TNI nanya siapa yang bisa menjelaskan tentang HIV/AIDS. gue pun jawab setahu gue kan. trus selesai gue jawab, si dokter nanya, "namanya siapa dari sekolah mana?". gue jawab, "aldi dari SMAN 1". Trus dibales lagi, "cita-citanya apa?". gue, "blom tau". dokternya langsung bilang, "jadi dokter aja, kamu hebat udah bisa menjelaskan seperti itu". weiisss... gue langsung terbang.

haha, anyway inti dari acara ini gue dapet. gue jadi sadar bahwa saat ini adalah saat dimana gue dan yang lain sebentar lagi akan memegang tongkat estafet perjalanan bangsa ini. gue jadi punya misi untuk memperbaiki dan memajukan bangsa ini!! pokoknya perjalanan gue demi bangsa baru saja dimulai..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar