Sabtu, 08 Juni 2013

Accomplishing Your Life List

Okeh! it's time for another blog post for me :) haha.. kali ini bagi-bagi wisdom lagi boleh dong ya walaupun gue belom tua-tua banget, tapi nggak apa-apa lah siapa tau bisa menginspirasi deh *ngarep. So guys have you ever heard about 'Life List' or 'Dream List' atau pernah ngeliat video tentang orang yang berhasil meraih semua mimpinya gara-gara tulisan?? Kalau belom terusin bacanya deh.

Jadi this so called 'Life List' atau 'Dream List' atau 'Life Goal' ini sebenernya cuma catatan berisi hal-hal yang lu inginkan dalam hidup, cita-cita lu, harapan lu, dan mimpi lu. Just that simple. Tapi percaya deh efeknya jauh lebih besar dari yang lu harapkan. Gue kenal hal ini sekitar dua tahun yang lalu lewat satu pertemuan anggota himpunan di kampus. Gue diajarin untuk bikin 'Life List' supaya hidup gue makin alive dan terarah. Awalnya sih gue juga biasa aja, tapi lama-lama gue kepikiran juga. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk coba membuat daftar hidup gue dengan keyakinan penuh, "kalau orang lain yang melakukan ini berhasil kenapa gue enggak?". Gue tulislah semua hal yang gue pengen capai dalam hidup, hal-hal yang pengen gue punya, cita-cita, harapan, dan mimpi. Now guys i want you to take your notebook and start writing this :


.....(Your Name)...Life Goals

1. .............
2. .............
3. .............
4. .............
5. .............
6. .............
sounds easy?
now i give you 5 minutes of time, dan silahkan tulis 100 daftar hidup lu
ready?
 
Pada waktu gue coba nulisin 100 keinginan dan mimpi gue ternyata gak segampang yang dipikirkan. Gue mentok di daftar nomer 50! Ternyata sadar nggak lu, ngebayangin dan ngedaftar 100 keinginan hidup aja masih pada bingung ya pantesan aja kalau hidup kita selama ini biasa-biasa aja alias flat sama kaya tembok. Ga ada seru-serunya. Kalau mimpi aja susah ya gimana realisasinya coba?? Haha.. Akhirnya dengan lumayan susah payah selesai juga sih 100 daftar hidup gue. Pokoknya semua yang gue pengenin dalam hidup gue tulisin dah! dari yang normal, yang keren, sampai yang absurd gila juga gue tulisin! Beberapa contoh daftar hidup gue yang absurd : pengen ada yang naksir, punya fans, jadi model majalah, dll. Haha.. see? absurd banget lah daftar hidup gue. LOL!

Gue tanya dulu ke elu deh, kalau misalnya lu dikasih kendaraan sama bos elu, terus lu dikasih perintah untuk 'kesana'. Ya cepet atau lambat lu juga bakalan nyampe 'kesana' kan? Padahal lu nggak dikasih tau 'kesana' itu dimana tepatnya, disuruh lewat jalan yang mana, lewat tol mana, terus harus berenti dimana, harus ngapain aja. Intinya tanpa ada tujuan yang jelas, lu bakalan muter-muter aja pake kendaraan sampai kebetulan nyampe ditempat yang dimaksud. Sama kaya hidup deh, semua orang selalu dituntut untuk jadi 'sukses'. Nah sekarang 'sukses' nya apa dulu? sukses punya uang banyak? punya rumah banyak? punya IPK cum laude? atau punya istri banyak? *Oops! ;P Gimana kita bisa sukses dengan cepat kalau tujuan pastinya aja nggak ada. Di kepala kita cuma ada satu kata SUKSES doang. Jadi kalau kata gue mah, 'Life List' atau daftar hidup ini jadi semacam GPS/Peta buat perjalanan hidup kamu. Ntar di daftar hidup yang udah lu buat, lu bisa tau lu harus kemana dulu, ngapain dulu, ngelakuin apaan dulu, untuk akhirnya bisa menyandang arti 'sukses' itu sendiri. gue sendiri bilang ini sebagai setir sih. artinya gue tau dalam hidup gue apa aja yang harus dilakukan ;)

Dan ternyata semua itu makin terbukti seiring dengan makin seringnya gue ngeliat dan ngebuka tuh catatan. Semacam sugesti sama diri sendiri gitu. Tiap kali gue ngeliat catatan daftar hidup gue, gue pasti mikir "apa lagi ya yang bisa di-accomplish??" dan it makes me motivated each and every day. Tadinya gue gak nyangka gue bisa masuk ke dunia radio sebagai seorang penyiar radio, yang ternyata berujung pada gue bisa nyoret daftar 'punya fans' dan 'ada yang naksir' dalam buku catatan gue. Terus gue alhamdulillah bisa dapet kesempatan kerja praktek di salah satu perusahaan penghasil energi terbesar di Indonesia dan dunia, PT. Badak NGL yang juga udah gue tulis mimpi ini dalam daftar hidup gue. Gue akhirnya bisa kesampaian punya laptop baru, dan masih banyak lagi daftar hidup yang bisa gue coret seiring berjalannya waktu. Oh iya satu lagi, mimpi yang ini sebenernya nggak kepikiran bisa terwujud dalam waktu dekat, gue sih ngebayanginnya 5-7 tahun kedepan kali baru bisa. Eh alhamdulillah, nggak taunya bisa terwujud minggu kemaren. Mimpi gue yang satu ini adalah 'ketemu sama bang Raditya Dika, Ngobrol + Foto bareng'. So this is it guys,

Aaaa!!! Finally with bang @raditykadika :D


Hahaha.. gue aja masih nggak percaya sampe sekarang but, it happened :) just in case, gue masih berusaha untuk mencoret semua daftar hidup dalam catatan yang udah gue tulis. I'm still trying to completely accomplishing it. Now it's your turn! Sekarang atau nggak sama sekali. Coba mulai buat daftar hidup kamu sekarang juga dan share with the world if you finally can put down a checklist sign to one of your lists. Have a good day, everyone! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar