Minggu, 02 Juni 2013

Life is Full Of Improvisation, So Improvise!

gue mau memulai posting kali ini dengan satu kalimat, yang jadi judul diatas. Life is full of improvisation, so imporovise! kerasa nggak kadang hidup kita nggak seperti yang direncanain? Lu maunya kuliah di kedokteran eh malah keterima di jurusan kimia. Maunya kerja diperusahaan besar gaji gede eh malah ga keterima pas tes masuknya. Maunya makan sushi di sushi*ei eh tempatnya jauh, yaudah makan di sushi mi*abi aja (loh kayaknya yang ini bukan deh! ;P). things like that always happening in our life, whether we plan it or not, we want it or not. Sebenernya hal ini biasa aja sih, cuma yang bahaya kalau lu terlalu 'kaku' sama hidup. Bengkok sedikit lu udah ngambek. Jalannya harus muter dulu lu nggak mau terima. Ya jadi bakalan susah deh hidup lu. Ngomongin masalah ini gue ada satu cerita nih, 

Bulan kemaren di kota gue lagi ada satu pameran buku yang rame banget dah. Semua orang pada kesitu deh beli buku karena diskonnya pada gede-gede gitu. Setelah beberapa kali dateng sendirian (iya. gue tau, nggak usah diingetin kalau gue masih SENDIRIAN!), akhirnya pas hari penutupan gue ajaklah si mamah untuk jalan-jalan ngeliatin buku-buku diskonan, padahal sebenernya minta ditraktir jajan buku sih hehe.. Habis gue kelar siaran langsung jemput si mamah dan langsung deh ke venue pameran. Setelah muter-muter sebentar si mamah langsung ngetem di bagian buku-buku resep. Yaudah deh gue tinggalin si mamah disitu terus gue ngiter-ngiter di deket situ nyari buku-buku yang asik. Namanya gue habis siaran ya masih lah gue pake badge ID radio plus dandanan masih oke lah. Lagi asik-asik nyari buku tiba-tiba ada yang nyapa, 

"Mas, Mas ini bukunya diskon kan ya? diskon berapa ya? trus harganya jadi berapa mas??" tanya seorang ibu berjilbab putih
gue yang masih bingung langsung sadar, yaelah gue dikirain SPB yang jaga ni toko buku, tapi karena gue orangnya multi talenta, jadi aja gue jawabin, "Oh buku ini ya bu, ini diskon 38%, berarti harganya jadi.. sebentar saya hitung dulu ya ibu... (hitung di otak) Oh ini jadi harganya sekitar 38 ribuan, Bu"
"Ohh.. gitu ya mas, makasih" Si ibu berjilbab putih langsung ngeloyor pergi

habis kejadian itu gue mikir, emang muka gue se-mas-mas-SPB banget ya? sampe dikirain penjaga toko, percuma deh gue jadi anak gaul radio *pesimis, suram. Eh ternyata semua itu cuma karena badge ID yang gue pake gitu. Jadi semua penjaga toko yang bertugas hari itu emang pake badge ID yang persis seperti punya gue. Yeeaay!! nggak jadi muka SPB dong gue?? Hahah.. :D

anyway, maksud gue di postingan hari ini sama kaya cerita gue diatas. Hidup itu harus penuh improvisasi. Sama hal nya ketika lu jadi panitia acara besar sekolah atau kampus, ketika plan A gagal kan plan B yang mesti jalan. Ketika apapun yang lu harap dalam hidup, ketika yang diberikan oleh Tuhan ternyata nggak sesuai sama keinginan lu, lu tetep harus bisa manfaatin yang udah dikasih ke elu sebaik mungkin. Karena mungkin aja yang dikasih ke kita itu adalah yang terbaik buat kita tanpa kita sadari. Coba aja misalnya pas kejadian itu gue malah bilang, "maaf bu saya bukan penjaga tokonya" Mungkin si Ibu tadi malu banget, terus nggak jadi beli buku, langsung pulang dan merasa nggak enak walaupun udah minta maaf. Pada saat itu, gue sadar gue bisa kok nerangin ke ibunya masalah diskon harga itu, kenapa gue harus nolak, toh bisa dihitung sebagai pahala :D atau siapa tau aja si Ibu tadi setelah ngerasa kebaikan hati gue, dia jadi terpesona trus gue jadi dijodohin sama anaknya yang ternyata model majalah terkenal! ahahay NGAYAL MODE : ON

So, buat lu yang ngerasa salah ambil jurusan kuliah, pilihan lu cuma dua : terus ikutin tes masuk di tahun-tahun berikutnya sampai ijazah SMA lu expired (setelah 3 tahun biasanya nggak bisa dipake daftar kuliah lagi) atau lu mulai mencintai jurusan lu dan eksplor diri lu sebaik-baiknya. Buat lu yang ngerasa salah pilih kerja, pilihannya juga cuma dua : lu resign setelah satu bulan kerja karena gaji kecil dan nggak sesuai hati tapi dengan risiko nama lu bakal dikenal sebagai 'kutu loncat', punya track record yang nggak bagus, dan nama baik almamater lu dipertaruhkan atau lu bisa memulai menyukai kerjaan lu, mencoba jadi karyawan yang paling baik dan caem disitu, dan mencoba kerjaan itu jadi sesuai sama hati lu sambil menyiapkan target karir selanjutnya. Buat yang ngerasa salah pilih pacar, errrr... no comment ah! ;)

Have a good day everyone!

3 komentar:

  1. Wkakakak..
    kok sama yakk..
    ceritanya dulu awal kuliah ama temen2 jalan2 k'mall. yahh,saat tu aku malh pake baju putih + rok item (halloooohh..ngpaen jg pk baju kya karyawan magang gitoo. tu dy mslhnya, aku jg bingung smp skrg).
    pas msk k'stroberi sik asik ngeliat2 barang, eeeeh mbak2 dgn santenya nanyain harga barang k'aku. trus aku bakal ngelayanin ky km gt?
    yaaa gk laaaaa..aku blg aj klo aku bkn kryawan dsitu. rasany pgn kuikat leher mbak2 tu pk kalung2 daun byr kapoook n'stlh tu nari2 dhadapnn pengunjung

    SEKIAN

    BalasHapus
  2. Hahaha.. itu mah emang lu nya aja yang mirip mbak-mbak SPG. Hahaha.. Thanks for visiting ya.. :D Sering-sering mampir yaa

    BalasHapus
  3. muka kaya kembaran miya(m)i gini kok dibilang kya mbak2 SPG,zaaaaaaaaaaaaalll..=_="

    visit'n jg yakk blog ak..:D

    BalasHapus