Kamis, 04 Juli 2013

THE PERFECT SEQUEL : DESPICABLE ME 2

It's July 3rd!!! and wait is over. Setelah menunggu 2 tahun akhirnya sekuel dari film yang suprisingly hilarious and great ini rilis juga. aah! i can't resist to not watching it on the first day of Despicable Me 2 premiere. so, here's some quick review from me!

film ini dibuka dengan satu adegan di satu daerah kutub dimana terdapat satu kawasan laboratorium rahasia yang sedang mengembangkan satu buah serum yang menyebabkan mutasi pada makhluk hidup. Singkat kata, seluruh laboratorium ini ternyata "diculik" oleh seorang penjahat yang tak diketahui identitasnya dengan menggunakan sebuah magnet raksasa. Dengan adanya kasus ini maka sebuah agen rahasia anti penjahat (Anti Villain League), yang diwakili oleh Agen Lucy Wilde (Kristen Wiig), harus turun tangan untuk menyelesaikannya dengan meminta bantuan 'si mantan penjahat', Gru (Steve Carell). Persis seperti tagline film ini : when the world needed a hero, they called a villain.

Dilihat dari semua sisi, menurut gue, film Despicable Me 2 ini adalah gambaran film sekuel yang PERFECT dan bisa jadi measure stick buat film-film sekuel lainnya. Beginilah seharusnya sebuah film sekuel dibuat. First, film ini tetap memberi porsi yang pas pada cast utamanya dan tetap membuat Gru, Margo, Edith, Agnes, dan tentunya minions berada di spotlight. Tokoh barunya pun, si agen Lucy Wilde, diberikan porsi yang pas tanpa harus terlihat sebagai tokoh yang haus perhatian. Memang si sutradara pinter nih untuk tau semua orang yang nungguin sekuelnya sedikit banyak cuma karena pengen lihat mereka doang back in action. Second, alur ceritanya digarap baik jadi yang nonton bakal ngerasa seperti nonton sinetron stripping, bener-bener nyambung dengan yang film pertama tanpa (perlu) adanya pengulangan pengenalan lokasi, watak karakter, dsb plus pengembangan karakternya, it's very well done baked! Third, soundtrack yang dibuat oleh Pharrel Williams berjudul Happy ini sukses mendukung filmnya maupun berdiri sendiri sebagai single yang bener-bener bisa bikin lu happy kalau dengerin. Last but not least, Fourth dan sampai alasan ke-100 pun sama, this movie is sick because it has MINIONS!!! Haha.. Kevin, Stuart, Tim, dkk.. it's good to see you again :)

Overall film ini EPIC banget. Terlebih tema keluarga yang diangkat terasa menyentuh banget dan yah *ehem! agak sedikit menyinggung gue yang jomblo sih. Pesan-pesan seputar keluarganya juga kena banget. It's a family movie after all. Terlepas dari bagaimana pun bagusnya sekuel ini dibuat, harus disadari bahwa minions lah magnet utama untuk para penonton datang ke bioskop dan ngeluarin sejumlah uang buat bisa ngeliat aksi lucu, jahil, konyol, dan seru ala minions dan gue kasih empat jempol dan standing applause buat kru Despicable Me 2 karena mereka sukses nampilin aksi minions yang bener-bener fresh, konyol, seru, bikin gemes, and outstandingly memorable. Great job, N. H. Dini's son! ;) It's definitely the best 2013 movie so far!!

P.S : here's a little spoiler, bakal ada satu "boyband minion" yang nyanyi di film ini. God, it's freaking hilarious!! ;P

Yang belum nonton filmnya, yuk hapalin dulu soundtrack-nya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar