Selasa, 29 Oktober 2013

An Interview with Rizaldi F. Rachman!


It's been a while guys! Haha.. kemaren baru aja kepikiran setelah sekian lama (mencoba) menulis di blog ini rasanya belum ada satu post tentang diri gue sendiri. Yah bisa dibilang perkenalannya lah. Jadi untuk post kali ini, gue sengaja meng-interview diri gue sendiri just for fun. but at least you have the chance to know me a little bit better after reading this post. Enjoy! :)
***
Halo Mas Rizal! Gimana nih kabarnya? 
Halo juga! Alhamdulillah baik. Sehat wal afiat lah. :)
 
Haha.. Makin sibuk aja nih kelihatannya, Di?
Enggak juga sih. Biasa aja. Emang lagi siap-siap untuk Go National aja. 
 
Ooohh.. Ngartis nih ceritanya?
Lah, kalau bukan artis nggak mungkin ditanya-tanya dong?
 
Oke deh, Di. Sekarang gue mau tanya soal kehidupan pribadi lu ye?
*nyela* EH tunggu dulu. Emangnya gue selebritis apa pake ditanya-tanya soal kehidupan pribadinya? gue kan ngakunya artis bukan selebritis!
 
Emangnya beda ya artis sama selebritis, om?
Ya jelas beda dong! artis itu = seniman. Jadi pasti punya seni selain air seni mereka sendiri (eh!) maksudnya ya mereka punya skill contohnya suara bagus, pinter joget, jago cuap-cuap depan mikrofon, jago gambar, dll. Nah kalau selebritis itu mah yang modal cantik/cakep, skill seninya pas-pasan, akting gaje, dandanan heboh, pinter bikin kata-kata catchy yang kontroversial, terus pengen beken *berapi-api*

Jadi?
Intinya gak semua artis itu selebritis tapi biasanya semua selebritis mau dibilang artis *lipat tangan depan dada*
 
Tapi masih boleh ditanya nggak nih?
Ya boleh lah! Lagian kan emang lu tugasnya nanyain gue
 
Lah tadi katanya situ 'artis' bukan 'selebritis', gimana sih?
Yee.. kan gue cuma ngejelasin bedanya artis sama selebritis. Kan gue nggak bilang nggak boleh ditanya.
 
Bilang aja pengen ditanya. Yaudah, ceritain lahiran elu deh.
Hhaha.. jangan ngambek dong om. Oke deh. Gue lahir di bulan Juli, 21 tahun yang lalu di kota Bandung, Jawa Barat
 
Orang Bandung nih ceritanya?
Hmm.. complicated sih sebenernya. Gue sih selama ini menganggap gue orang Bandung. Tapi menurut darah ayah gue, gue itu harusnya orang Banjar. Jadilah gue bilang diri gue orang Banjar. Tapi apa daya, gue malah dibilang bohong. Mereka bilang gue orang Bandung. Sampe supir angkot pun tanya, "mas orang Bandung ya?". #True Story. Jadi ya gue serahkan ke pembaca mau bilang gue orang Bandung atau Banjar boleh lah dua duanya. Casing boleh sih Banjar, tapi dalemannya Bandung dong.. Hahahaha :D
 
Okeh move on! Hobi lu deh apaan?
Hobi cuma baca, ngegambar (bukan gambar stensilan loh), dengerin musik, main laptop, sama cuap-cuap di depan microphone! LOL
 
Gue baca di bio twitter lu, katanya lu itu Geek, Engineer, Blog writer, Thinker, Discreet artist, Single. Jelasin dong?
Wah bakal panjang nih. Siap ya. Kalau menurut Kamus Oxford, Geek is be or become extremely excited or enthusiastic about a subject, typically one of specialist or minority interest. I'm kind of movie/serial geek (a little bit), music geek (emang ada?), and game geek (sort of). Kadang temen gue aja suka sebel misalnya gue dikenalin sama serial baru gitu sama temen gue. eh ternyata gue suka. Besok-besoknya gue udah tau dan hapal semua karakter, universe, dan permasalahan di serial itu daripada temen gue yang ngenalin tadi. haha.. 
Kalau soal engineer, udah sempet gue bahas disini sih lengkapnya. Simpelnya gue kuliah di jurusan teknik ya kalau lulus jadi Engineer kan. Soal blog writer udah dibaca blognya kan? haha.. gue mulai nge-blog pas SMA, sekitaran 2010. sempet vakum tahun 2011 dan baru mulai lagi tahun 2012. lanjut deh ke Discreet artist. Pengen banget masuk ke dunia seni dari kecil. Mulai dari gambar, tari, nyanyi, you name it. Tapi ternyata kesempatannya belum ada. Yaudah gue sih belajar otodidak aja, keeping my "junk" in a good condition. Kerennya gue artist buat diri gue sendiri aja *apasih?* Kalau soal single nya dibahas dibawah aja deh yee.. 

Hahaha.. Kayaknya lu anaknya unik gitu ya, Di?
woh.. gue unik? jelas banget nih gue salah satu spesies nya. coba aja lu bayangin. Mana ada sejarahnya mahasiswa Teknik cita-citanya jadi artis. Haha! Trus gue juga orangnya agak sedikit (banyak) perfeksionis kata temen gue. tapi gue baik banget loh orangnya, sampe saking baiknya banyak yang naksir. sampe om om pun naksir gue loh. LOL! #TrueStory

Denger-denger sempet jadi penyiar radio ya, Di?
Iya bener. Dari tahun 2011 akhir, gue gabung di M Radio Samarinda sebagai salah satu announcer beken dong. Haha.. sampe akhirnya gue resign tahun 2013 ini terkait job gue sebagai engineer di salah satu perusahaan. I have to say, that was one of the best feeling i've ever had. talking with everyone through the microphone and song.

Soal lu yang katanya single nih. Emang kenapa single??
Soalnya someone special gue udah ada. Ada emak, abah, sama teteh di rumah. Hahaha.. kenapa single ya? yaaa.. karena gak ada yang cocok aja (ngeles) *padahal karena setiap cewek yang disuka udah punya cowok

Ah emang lu nya aja kali nggak laku, jomblo nih??
Eh sori ye. gue paling anti dibilang jomblo. Gue itu single. S-I-N-G-L-E. catet ye. 

Apa bedanya single sama jomblo coba? sama-sama sendiri gitu?
Kalau dilihat dari situ sih emang sama sendirinya. tapi single itu pilihan. lu yang milih jadi single. bukan karena alasan macem-macem. Nah kalau jomblo kesannya pengen punya pacar tapi nggak dapet-dapet. ngenes gitu. 

Wuih, fasih banget nih. Pasti udah lama ya jadi single?
Single? berapa lama? hmm.. ada kali 3 tahunan

Kalau nggak punya pacar, mantan pacar aja deh. Ada nggak lu, Di?
Mantan? ada deh, lu mau tau aja atau mau tau banget? 

Berarti pernah punya pacar nih. Siapa nih pacar terlama lu?
pacar terlama? malu ah gue ngomongnya 

Hahaha.. Eh emang kriteria cewek lu itu yang gimana sih, Di?
Harus Cewek. Keren. Seru. Kalau dipandang bikin adem. Suka sama dirinya sendiri or she likes the way she is a.k.a jadi diri sendiri 

Kalau lu bisa pacarin artis, pengen sama siapa?
kalau artis? Lea Michele!!! #Srooott!! soalnya asik tiap hari gue bisa dinyanyiin dan duet sama doi atau di voice note sama suara merdu. Hahaha..

Terus kapan nih lu mau lepas status singlenya?
Kapan yah? ya kalau gue udah mau aja. Kan sekarang belum mau. By the way, daritadi tanya soal cewek mulu sih?! ganti dong pertanyaannya. Jangan kaya infortainment dong.

Eh maaf, maaf deh. Yaudah lanjut. Lu kan penyiar radio nih ceritanya? Suka musik dong? Musik favorit lu apaan, Di?
Bukan ceritanya, emang gue penyiar beneran. Haha.. Definisi musik favorit gue itu Pop, Alternative, dan R&B. Bukannya gue gak suka sama genre yang lain. Tapi yang paling favorit yang tiga itu. Lagian gue juga suka Avenged Sevenfold dan Dragon Force kok.

Musisi favorit?
Ah banyak banget yang jadi favorit. Tapi kalau disuruh milih, untuk musisi cowok, gue paling suka Ben Rector. Kalau untuk musisi ceweknya, gue hampir suka semua sih. haha.. susah milihnya. :P Tapi setahun belakangan ini gue lagi jatuh cinta banget sama musik-musik dari singer/songwriter, Indo maupun barat. Dibilang musik indie bisa jadi, tapi gak indie-indie juga. Soalnya gue sih dengernya lebih pure. lebih kena. lu bisa ngerasain yang musisinya mau dari karyanya. Gak harus ngikutin kemauan pasar yang monoton banget. gitu deh.

Wooow.. kayaknya udah fasih banget ngomongin musik. Gue aja nggak tau Ben Rector itu siapa.
Haha.. biasa aja kayaknya. Gue mah nggak ada apa-apanya. masih kalah jauh sama om-om yang duduk di kursi editor majalah musik. Sebenernya punya mimpi sih bisa jadi kontributor di majalah musik. Haha.

Eh boleh tanya yang serius dikit ye. Dari yang gue tangkep selama interview kita barusan, lu ini engineer tapi kok gayanya malah ngartis banget sih, Di?
Hahaha.. Lu bingung ye? sama gue juga. Gini deh, gue jelasin. Gue itu dari kecil cita-citanya mau jadi pilot. Besar dikit, gue pengen jadi pelukis karena gue suka gambar. Pas SMP, gue pengen jadi penyanyi gara-gara kontes Akademi Fantasi sama pengen jadi penari profesional karena gue ketua grup tari di sekolah (hebat kan gue?). Begitu SMA, gue pengen jadi politikus dan presiden gara-gara ikutan Komunitas Cinta Konstitusi (itu loh UUD-RI 1945 sama TAP MPR-RI = Konstitusi). Trus kuliah pengen jadi presenter dan penyiar radio terkenal gara-gara masuk ke radio. Begitu lulus pengen kerja di perusahaan International. Jadi ya karena gue bingung mau pilih yang mana, ya dijalanin semua aja gitu. biar asik. Hahaha..
***

Anyway, ternyata wawancara orang capek juga ya? yaudah kita potong dulu deh interview bareng Rizaldi F. Rachman-nya di sesi pertama ini. Kalau ada yang mau ikutan tanya sok atuh, komentar aja atau tanya langsung sama orangnya di @aldhiez, atau ke facebooknya (klik tuh badge facebook di sebelah kiri), atau liatin instagramnya di @aldhiez! ntar bakal ditampilin di interview sesi kedua. Have a good day everyone! :D

6 komentar:

  1. ngaco+gokil bgt lu mah, nanya sendiri jawab sendiri, keep bloging . . . . :D

    -RPR-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. habis nggak ada yang mau tanyain gue. Yaudah tanya diri sendiri aja. #Ngenes LOL

      Hapus
  2. men, kocak bener deh..
    berasa lagi dengerin kamu lagi ngobrol beneran. hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. asik dikatain kocak. hehe
      Kangen euy ngumpul-ngumpul lagi ya kita. Eh btw tanyain dong apa gitu, ntar biar gue jawabin di interview part 2 hahahaha..

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ih seriusan nih? ah tapi nggak pede bang. Masih newbie banget didunia tulis menulis blog.. tapi kalau mau boleeh lohh.. #ngarep

      Hapus